5 Cara Menangkal Santet secara Islami

cara menangkal santet islami

5 Cara Menangkal Santet secara Islami – Meskipun saat ini bisa dikatakan zaman sudah sagat modern, ilmu sihir masih banyak sekali dilakukan di tengah-tengah masyarakat. Salah satu ilmu sihir yang masih melekat di masyarakat Indonesia adalah santet. Santet biasanya dilakukan sebagai salah satu langkah yang diambil seseorang yang memiliki dendam terhadap orang yang dituju melalui cara yang bisa dianggap tidak rasional.

Bentuk santet ini bisa bermacam-macam. Bisa jadi melukai secara fisik orang yang diincar, memunculkan benda atau binatang berbahaya dan masih banyak lagi. Santet ini biasanya bisa dilakukan atas bantuan dari dukun yang sudah bersekutu dengan setan. Namun ada juga orang yang mempraktekan santet itu sendiri dengan mempelajari dari berbagai sumber demi dendamnya terlaksana.

Tentu saja, orang yang sudah terkena santet ini kehidupan sehari-harinya akan sangat terganggu. Bahkan tidak sedikit akibat santet ini berujung kepada kematian. Supaya tidak berakhir pada akibat terburuk maka tindakan santet ini harus segera diselesaikan. Ada beberapa cara yang bisa seseorang lakukan untuk menangkal santet yang dikirim oleh orang lain. Berikut beberapa cara menangkal santet secara Islami.

Mempertebal Keimanan

Supaya terhindar dari tindakan santet yang mungkin dikirim oleh orang lain, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mempertebal keimanan dengan rajin beribadah, berdoa dan mengaji. Jika kita semakin dekat dengan Allah, maka semua gangguan setan yang dikirimkan kepada diri dan keluarga tidak akan dengan mudah masuk. Bagaimana pun juga, setan tetap takut kepada Allah sebagai penciptanya.

Jangan Biarkan Anak-Anak Bermain Saat Maghrib Datang

Cara menangkal santet secara Islami yang kedua adalah dengan tidak membiarkan anak-anak tetap bermain ketika waktu maghrib sudah tiba. Meskipun sasaran santet mungkin adalah Anda, tapi bisa jadi sasaran tersebut berbelok ke salah satu anggota keluarga seperti anak-anak yang masih rawan. Kenapa anak-anak perlu dilarang untuk tetap bermain ketika maghrib tiba adalah karena saat waktu maghrib tiba, saat itulah setan-setan berkeliaran sehingga bisa dikatakan maghrib adalah waktu rentan.

Membersihkan Rumah dari Patung

Patung bisa menjadi salah satu media bagi setan untuk berdiam diri. Hal ini bisa juga dimanfaatkan oleh orang-orang yang melakukan santet. Patung seperti ini juga akan menjauhkan rahmat Allah dari rumah karena malaikat tidak akan memasuki rumah-rumah yang memiliki patung. Baik itu patung binatang, patung menyerupai orang dan lainnya. Oleh sebab itu, sebagai umat Islam, membersihkan rumah dari patung bisa menjauhkan diri dari perbuatan santet.

Memperbanyak Dzikir

Selain memperbanyak ibadah wajib seperti shalat dan juga membaca Al-Qur’an, cara menangkal santet secara Islami juga bisa dilakukan dengan memperbanyak dzikir. Dengan melakukan dzikir maka itu artinya Anda semakin memperbanyak mengingat Allah. Lakukan dzikir ini secara rutin setiap sesudah shalat, di pergantian pagi dan malam, terutama di waktu maghrib, supaya perlindungan di dalam rumah semakin kuat.

Membaca Ayat Kursi dan Surat An-Naas, Al-Falaq dan Al-Ikhlas

Cara selanjutnya adalah dengan memperbanyak membaca ayat khusus Al-Qur’an terutama ayat kursi yang dikenal mampu menangkal gangguan setan. Selain itu, tiga surat terakhir dalam Al-Qur’an juga bisa membantu menangkal setan dan ini bisa dibaca setiap hari.

Semakin tebal keimanan serta keyakinan terhadap Allah swt maka segala gangguan yang dilakukan oleh orang lain dengan bantuan setan tidak akan terlaksana. Cara menangkal santet secara Islami ini hanya akan ampuh bila dilakukan dengan rutin dengan keyakinan atas perlindungan Allah swt.

Konsultasi Serius tentang Masalah Anda dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan hubungi kontak di bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )