tanaman penangkal santet

10 Tanaman Istimewa yang diPercaya Bisa Menangkal Santet

Santet tidak masuk kategori medis maupun ilmiah. Begitu juga beragam metode penangkalnya. Karena santet sendiri adalah fenomena supranatural yang susah dikaji karena tak kasat mata. Bahkan kadang memunculkan pro kontra.  Namun terlepas pro dan kontra soal persantetan dan pengobatannya, bahkan ada juga yang mempercayai tanaman penangkal santet.

Menangkal santet dengan tanaman? Emang bisa? Mungkin banyak yang tidak percaya. Namun kalau dipikir lagi, ya bisa aja,  asal diizinkan  Tuhan tentunya. Karena tentulah semua kekuatan  adalah pemberian Tuhan, termasuk khasiat tanaman.

Kalau soal penjelasan ilmiahnya memang belum ada. Karena santet sendiri tentu hal ghaib. Tapi secara empiris tentu pengetahuan menangkal santet diperoleh karena telah ada orang yang mengalaminya.

Dan ternyata tidak cuma satu tanaman yang dipercaya bisa menangkal. Tapi banyak. Kalau diteliti bisa jadi berbagai daerah di Nusantara ini punya jenis tanaman yang berbeda untuk menangkal santet. Namun untuk kali ini, minimal ada 10 tanaman penangkal santet di Nusantara yang berhasil penulis himpun.

1. Kelor

Keampuhan tanaman ini sebagai penangkal energi negatif seperti santet sudah tersohor. Sebagian dari mereka yang percaya bahkan sengaja menanam pohon ini di sekitar rumah. Sepertinya kelor mengeluarkan energi tertentu yang bisa melawan energi negatif yang akan mengganggu.

Belum ada teori yang menjelaskan energi apa dari kelor ini sehingga dipercaya menangkal santet.  Namun yang paling populer digunakan adalah bagian daunnya. Daunnya dipercaya mampu menangkal santet.

Secara ilmiah daun kelor memang mengandung banyak zat gizi. Namun kaitannya dengan kemampuan supranatural belum ada yang bisa menjelaskan.

2. Palem Merah

Tanaman ini sejenis palem, tapi batangnya berwarna merah. Tanaman ini punya kelopak berwarna merah. Sebagian masyarakat di berbagai daerah seperti jawa, Sumatera, dan Kalimantan percaya bahwa palem merah punya khasiat mampu menyerap energi negatif santet dan menetralisirnya.  Namun tanaman ini sudah jarang dijumpai.

3. Temu Mangga

Temu mangga adalah tanaman dari jenis temu-temuan atau umbi. Mirip dengan jahe. Bedanya kalau jahe beraroma khas dan terasa  pedas, kalau Temu mangga beraroma seperti aroma mangga kweni. Tanaman dipercaya mampu menghancurkan santet.  Caranya adalah dengan mengkonsumsi umbi tersebut

4. Bunga Mawar

Bunga mawar tergolong tanaman hias. Populer dengan bunganya yang merah menawan. Tanaman ini dipercaya mempunyai kemampuan menyerap energi negatif termasuk santet. Hanya saja mereka yang percaya hal tersebut  menyarankan agar bunga ini tidak ditanam di depan rumah karena penghuninya bisa terpapar energi negatif yang diserapnya  kalau lalu lalang di sekitarnya.

5. Tanaman Sirih

Sirih sangat populer sebagai pengobatan medis maupun non medis. Daunnya dipercaya tidak disukai makhluk halus, mungkin karena bau dan rasanya yang menyengat. Tanaman ini dipercaya mampu menetralisir energi negatif di sekitar rumah, termasuk santet.

Namun yang dipercaya punya khasiat lebih kuat dalam menangkal santet adalah sirih merah. Namun sirih merah lebih susah dicari dibanding sirih biasa.

6. Tanaman Bangle

Tanaman Bangle adalah tanaman rempah, mungkin tidak populer. Namun dipercaya ampuh menangkal santet. Dan baunya yang sangat kuat  dipercaya tidak disukai para pemilik ilmu hitam. Pemanfaatan bangle sebagai sarana penghancur santet dilakukan  dengan cara  memerasnya lalu mengoleskannya ke  tubuh. Bau Bangle yang menyengat dipercaya membuat  santet minggat.

7. Tebu  Hitam

Tebu mudah ditanam dan banyak dijumpai. Selain rasanya manis juga bisa jadi pagar halaman. Tebu juga dipercaya berkhasiat menangkal jin dan ilmu hitam. Tapi yang dipercaya punya kemampuan hebat menolak santet adalah tebu hitam atau tebu ireng.  Namun tebu ireng lebih susah mencarinya daripada tebu biasa.

8. Hanjuang

Hanjuang termasuk tanaman hias yang sering di taman. Nama lainnya adalah Andong. Merupakan tumbuhan monokotil. Orang kadang menanamnya di sekitar teras atau di pekarangan rumah.

Tanaman ini  populer dengan nama tanaman anti magic. Karena kemampuannya menghalau serangan santet. Maka yang percaya kemampuan hanjuang tersebut tak jarang menanamnya di halaman rumah.

9. Bidara

Dari pohon bidara yang dipakai sebagai penangkal ilmu hitam adalah daunnya. Daun bidara sudah sangat populer di kalangan praktisi ruqyah untuk melawan gangguan jin dan guna-guna termasuk santet. Daun itu biasanya akan dihaluskan lalu dilarutkan ke air. Setelah itu airnya diminum dan buat mandi.

10. Bambu Kuning

Bambu biasa biasanya dikaitkan dengan sarang jin. Namun berbeda dengan Bambu Kuning. Tanaman ini justru dipercaya mampu mengusir jin, termasuk menangkal santet.  Bambu kuning dipercaya memancarkan energi yang tidak disukai bangsa  jin. Namun tentu saja penjelasan ilmiah tentang hal ini memang belum ditemukan.

Itulah 10 macam tanaman penangkal santet yang berhasil penulis rangkum dari berbagai sumber. Masalahnya memang belum ada penelitian ilmiah untuk membuktikan khasiat supranatural dari tanaman di atas. Sekalipun demikian informasi tentang tanaman di atas bisa jadi pengetahuan.

Dan pengetahuan ini bisa jadi  membantu anda yang sedang berikhtiar mencari sarana praktis penangkal santet. Namun tentu dengan kesadaran bahwa jika memang terdapat khasiat dari tanaman untuk menangkal santet di atas, itu semata atas izin dari Tuhan yang Maha Kuasa. Dengan kesadaran itu anda akan terhindar dari mempersekutukan-Nya.

cara menangkal santet

Konsultasi SERIUS dengan Pakarnya Ki Sabrang Alam, Silahkan Hubungi Kontak di Bawah ini :

081 226 888 103 ( WA / Telpon / SMS )